Harga Tiket Fans Piala Presiden 2018 Naik
Harga Tiket Fans Piala Presiden 2018 Naik

Menjelang masa penyisihan untuk Group E tournament Piala Presiden 2018 yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo kota Surabaya, panpel Persebaya Surabaya secara resmi merilis informasi mengenai naiknya harga tiket pertandingan khusus untuk fans. Sebelumnya diinformasikan jika harga tiket untuk kelas tersebut dibanderol seharga Rp. 35.000 tetapi kemudian saat ini harga tiketnya menjadi Rp 40.000.

Akan tetapi, harga tiket untuk kelas lainnya tetap sama tidak mengalami perubahan. Untuk yang selalu mengikuti perkembangan berita mengenai tournamen ini maka panpel memang hanya menyediakan dua kategori untuk kelas tiketnya yaitu super fans dan juga fans. Untuk yang super fans harga tiketnya tetap ada di angka Rp. 250.000. Ketua panpel menambahkan jika mereka ingin melihat reaksi masyarakat sehubungan dengan naiknya harga tiket sebanyak Rp. 5.000 tersebut.

Menurut ketua Panpel Persebaya Surabaya, tiket kelas fans seharga Rp 40.000 itu masih cukup terjangkau dan bisa dikatakan murah jika dibandingkan dengan tiket yang dijual oleh group lainnya. Rata-rata mereka minimal menjual tiket pertandingan seharga Rp 50.000. Dan juga, kenaikkan yang dilakukan ini juga masih cukup wajar karena nominalnya cukup sedikit tidak terlalu naik dalam jumlah yang cukup drastic. Wisnu juga menambahkan, harga tiket tersebut sepadan dengan apa yang ditonton oleh para supporter pertandingan tersebut.

Ditambah lagi saat ini club Persebaya memang secara financial sudah  berdiri sendiri dan mandiri. Dukungan yang dibutuhkan oleh club ini dari para suporter setianya tidak hanya sebatas non materi tetapi juga dukungan materi. Tentu saja kenaikkan harga yang dikabarkan untuk pertandingan dalam Piala Presiden 2018 mendatang ini masih masuk dalam program uji coba. Mereka ingin melihat animo masyarakat yang akan terjadi dengan harga tiket sebesar Rp 40.000.

Jika menurutnya nanti harga Rp 40.000 tersebut dirasa sudah mencukupi maka pihak Panpel juga tidak akan menaikkan lebih tinggi untuk tiket tersebut. Walaupun masih dalam program uji coba namun Wisnu tetap mengharapkan adanya kerjasama dan juga respon yang positif dari Bonek Mania. Harapannya tidak ada usaha atau upaya tertentu yang justru dilakukan yang bisa menyebabkan kerugian bagi Panpel Persebaya Surabaya.

Selain itu demi memberikan rasa nyaman dan rasa aman untuk semua penonton maka pihak Panpel Persebaya Surabaya juga sudah mengantisipasi untuk terjadinya tiket bocor melebihi kapasitas tempat duduk yang sudah ada. Nantinya, semua supporter dan penonton yang akan masuk ke dalam stadion akan dicek satu per satu untuk validasi tiketnya.

Hal ini akan diberlakukan disemua titik pintu masuk yang ada di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Peningkatkan standard keamanan ini ditingkatkan karena pihak Panpel tidak ingin ada kejadian buruk seperti yang sudah pernah terjadi sebelumnya. Belajar dari pengalaman buruk membuat Panpel melakukan persiapan yang lebih matang lagi.

Untuk vendor yang menjual tiket masih sama hanya mundur satu vendor saja. Scanning saat validasi tiket juga bertujuan agar tidak ada supporter yang membawa tiket masuk dan bisa lolos masuk ke dalam stadion. Jadi, bagi Anda yang berencana menonton harap pastikan membeli tiket yang asli yang dikeluarkan oleh panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here