Purwaka Yudhi yang merupakan bek dari club Arema FC sudah mulai berkonsentrasi untuk pertandingan uji coba melawan Barito Putra yang dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu mendatang tanggal 14 Januari 2018. Lokasi pertandingan uji coba tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gajayana kota Malang.

Purwaka merasa team yang akan dihadapi nantinya memiliki performa yang cukup baik di tahun ini. Hal ini dikarenakan team tersebut masih berada di bawah pengawasan pelatih yang berasal dari Brazil bernama Jacksen F Tiago. Team Barito saat ini juga diperkuat oleh teman baik dari bek Arema FC tersebut. Di musim ini Barito memiliki kekuatan yang lebih tanpa harus merubah formasi team. Yang mereka lakukan justru menambah beberapa pemain dengan kemampuan yang baik dan salah satu pemain tersebut bernama Samsul Arif.

Baca Juga : Pembukaan Piala Presiden Akan Dilakukan Disini

Pada musim 2014 hingga 2016 lalu Samsul Arif adalah rekan dalam satu team saat bermain di club Persib Bandung dan juga Purwaka dan nanti kedua pemain tersebut akan kembali bertemu lagi di pertandingan pra musim. Walaupun sudah sangat mengenal karakter bermain antara satu dan lainnya namun Purwaka dengan gamblang mengatakan jika masih saja merasa kewalahan saat harus mengawal pergerakan sang teman baiknya tadi saat bermain di lapangan.

Sebagai seorang penyerang yang berasal dari kota Lamongan, Samsul memiliki akurasi tendangan dan juga kecepatan lari yang sangat baik. Dan jika Samsul dibiarkan begitu saja di area kotak penalty maka dia akan bergerak dengan sangat liar. Secara kualitas, Samsul memang tidak perlu diragukan dan hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diraihnya di musim lalu dengan menjadi bintang lapangan paling subur dan berpotensi. Samsul berhasil mencetak goal sebanyak 17 buah di liga pertama di tahun 2017. Dan hal itu tentu saja sukses membuatnya berhasil menjadi pemain yang masuk dalam daftar empat besar top scorer.

Hanya saja tiga pemain diatas posisinya adalah pemain asing dan ini berarti Samsul menjadi ancaman yang serius untuk club Arema dan secara khusus bagi Purwaka saat pertandingan uji coba yang akan berlangsung nanti. Saat ini semua team yang akan bertanding sedang mempersiapkan performa sehingga saat bertanding sudah akan memberikan permainan yang baik seakan sudah bermain dalam pertandingan yang sebenarnya.

Saat ini, Purwaka sendiri sedang dipersiapkan untuk menduduki posisi sebagai pemain inti saat mengawal club Arema. Hal ini sudah dialami sejak uji coba dua kali permainan yang sebelumnya dengan posisi yang sama. Namun, ketika pertandingan uji coba nanti peluangnya untuk menduduki posisi sebagai starter juga sama besarnya. Hal ini dikarenakan salah satu pemain Arema yang bernama Bagas Adi Nugraha sedang mengemban tugas untuk bermain di Timnas Indonesia.

Ini adalah pertandingan uji coba yang sangat menarik dan sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja karena kedua pemain handal di masing-masing team adalah teman baik namun wajib bermain sebaik mungkin untuk club masing-masing. Sedekat apapun hubungan yang sudah terjalin saat berjuang demi club yang mereka miliki maka pertandingan harus tetap berjalan secara profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here